HomeTak Berkategori

PERESMIAN RUANG KELAS BARU OLEH BUPATI SEMARANG BERSAMAAN DENGAN PERINGATAN DIES NATALIS SMP NEGERI 2 TUNTANG KE-39 TAHUN 2023

Peresmian Ruang Kelas Baru oleh Bupati Semarang

SMP Negeri 2 Tuntang memperingati Hari Ulang Tahun dengan menyelenggarakan kegiatan perayaan dengan puncak acara yang dilaksanakan pada hari, Sabtu, 18 November 2023. Pada Perayaan hari ulang tahun kali ini dilaksanakan dua hari sebelum hari kelahirannya, yaitu tanggal 20 November 2023. SMP Negeri 2 Tuntang berdiri sejak tanggal 20 November 1984 dan saat ini usianya hampir 39 tahun. Waktu yang tidak singkat untuk mengabdi dalam bidang pendidikan. Dengan Visi “Mewujudkan sekolah yang unggul dalam prestasi dan berkarakter Profil Pelajar Pancasila”, SMP Negeri 2 Tuntang terus berkiprah dalam upaya menyelenggarakan pendidikan yang berpihak pada siswa yang dilaksanakan melalui kegiatan intrakurikuler, ekstrakurikuler, dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Foto Bersama Tamu Undangan

 

Hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun SMP Negeri 2 Tuntang kali ini adalah Bupati Semarang, Bapak H. Ngesti Nugraha, S.H, M.H, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Semarang, Bapak Drs. Pujo Pramujito, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Semarang, Bapak Sukaton Purtomo Priatmo, S.H., M.M., Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Disdikbudpora Kabupaten Semarang, Bapak Budi Riyanto, S.Pd., M.Pd., Pengawas SMP Disdikbudpora Kabupaten Semarang Bapak Asep Mintarto, M.Pd. Dan Bapak Rahmad Doni Wiryatmo, S.Pd., M.Pd., Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Tuntang yaitu Camat Tuntang, Bapak Aris Setyawan, S.STP, M.M., Danramil, Kapten Arh. Sunaryo, Kapolsek, Bapak AKP Suramto, S.H., Kepala Puskesmas Gedangan, drg Yudiati Djati Patah, M.Kes., Pengurus Harian MKKS Kabupaten Semarang, Kepala SMP Negeri 3 Tuntang, Ibu Sri Mulyati, S.Pd., M.Pd., Kepala SMK Negeri 1 Tuntang, Ibu Maryati, M.Pd., Ketua Komite SMP Negeri 2 Tuntang, Bapak Mangsuri, S.E. beserta seluruh pengurus, Bapak Kaelani, Bapak Sis Budiyono, Perwakilan Orang Tua Siswa, dan seluruh siswa SMP Negeri 2 Tuntang sebanyak 747 anak.

Acara dibuka dengan penampilan rebana siswa, dilanjutkan dengan karawitan oleh Guru dan Tenaga Administrasi Sekolah, dan kemudian penampilan Paskibra. Di bawah bimbingan Bapak Alief Prayogi, S.Pd. Paskibra SMP Negeri 2 Tuntang “DHARMA KSATRIA WIRASANA” mampu menarik perhatian seluruh hadirin yang datang di acara tersebut.

Pada acara Dies Natalis SMP Negeri 2 Tuntang yang ke-39 Tahun 2023 yang mengambil tema “Wujudkan Merdeka Belajar, Cetak Generasi Unggul Berkarakter” selain menampilkan berbagai atraksi dan pentunjukan hasil ekstrakurikuler siswa, sekaligus juga menjadi momen peresmian Ruang Kelas Baru, Penandatanganan deklarasi Sekolah Ramah anak dan anti bullying ini diharapkan kasus bullying oleh Bupati Semarang, dan Lounching Aplikasi Tes berbasis Android DUTA NIM PUNA. Adapun penampilan hasil ekstrakurikuler dalam kegiatan ini adalah ektrakurikuler Paduan Suara, Tari, Drama Anti Bullying, dan Pencaksilat Merpati Putih.

Penandatanganan Deklarasi Anti Bullying

Dalam sambutannya Bupati Semarang, Bapak H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., menyampaikan bahwa SMP Negeri 2 Tuntang semakin maju sehingga diharapkan semua siswanya menjadi generasi yang tangguh dan disiplin sehingga mampu meraih sukses di masa depan. Selain itu, diharapkan setelah lulus dan menjadi alumni, tidak melupakan almamaternya, SMP Negeri 2 Tuntang. “Saat ini seluruh siswa harus berhati-hati dan bijak dalam menggunakan HP atau media sosial, karena di sana banyak hoax-nya, dan ini harus diwaspadai, termasik mencegah perundungan, harus dilakukan dengan serius,” himbaunya. Tidak lupa Bupati Semarang berpesan kepada seluruh siswa, bahwa untuk meraih sukses dan tercapai cita-cita maka hal yang harus dilakukan adalah disiplin belajar, disiplin bermain, nurut atau patuh kepada bapak ibu guru, dan berbudi pekerti kepada orang tua.

 

Erni Ayda, S.Si., M.Pd.

COMMENTS